Cara Menyulap HP Jadi Remote
Gak bakalan nyangka kalau HP bisa jadi remote, caranya seperti ini
http://toko.okeguru.com
Ads by Oke Guru
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » My Note » Asal Nulis » Keuntungan Mencantumkan Link Sumber Pada Posting Web

Keuntungan Mencantumkan Link Sumber Pada Posting Web

(396 Views) December 30, 2017 9:50 pm | Published by | No comment

Keuntungan mencantumkan link sumber pada posting web jadi topik yang ingin saya bagikan. Pada umummnya, penulis blog yang baru terjun di dunia blogging selalu enggan untuk mencantumkan sumber referensi yang didapat dari blog lain. Singkat kata Copy Paste (Copas) dari blog lain.
Ada banyak alasan kenapa tidak mau mencantumkan sumber referensi, salah satu alasan populernya ya mungkin males atau gak mau ketauan kalau itu tulisan hasil Copas. Padahal mencantumkan link sumber pada posting web memiliki banyak keuntungan.
Berikut ini adalah 6 keungtungan jika Anda mencantumkan link sumber pada posting web.

Keuntungan Mencantumkan Link Sumber Pada Posting Web:

1. Link Keluar adalah Sesuatu yang Bagus untuk Kredibilitas Anda

Sebagai penulis tentu Anda harus memback-up semua yang Anda ucapkan dengan bukti-bukti dari sumber yang terpercaya. Anda tidak perlu menuliskan semua informasi, cukup memberi link keluar menuju situs-situs otoritas di bidangnya dan kredibilitas Anda akan naik.

2. Link Keluar Merupakan Mata Uang di Dunia Web

Internet adalah tempat termudah untuk mendapatkan segala informasi yang kita butuhkan. Dengan memberi link keluar menuju halaman-halaman berkualitas, kita ikut memfilter agar hanya halaman-halaman terbaik saja yang keluar di mesin pencari.

Link keluar adalah mata uang. Sayang sekali jika karena ketidaktahuan Anda tidak menggunakannya sehingga halaman-halaman yang muncul di halaman pertama tidak relevan dengan kata kunci yang diketikkan pengguna internet lainnya.

Kita bisa menciptakan internet yang lebih baik dengan berkontribusi memberi backlink bagi konten-konten berkualitas.

3. Kutipan dari Situs Relevan Membuat Konten Anda Lebih Baik

Salah satu tujuan SEO paling mendasar adalah memuaskan pengunjung dengan segala informasi yang berkaitan dengan kata kunci yang mereka ketikkan.

Jika Anda kesulitan membuat konten panjang karena keterbatasan informasi yang Anda miliki, maka Anda sangat bisa mengutip opini atau pendapat-pendapat para ahli di bidangnya untuk menulis konten berkualitas sesuai standar Google.

Kutipan membuat lebih sempurna. Tentu saja Anda harus menyertakan link menuju sumber sebagai bentuk penghormatan terhadap orang yang memberikan infomasi sebagai pendukung tulisan Anda. Begitulah aturan dalam kepenulisan.

4. Mendapat Perhatian dari Bloger Lain

Setiap kali link keluar di klik pengunjung, maka mereka akan mendarat di website lain. Sumber trafik yang berasal dari blog kita akan terlacak oleh bloger lain.

Mungkin mereka akan mengecek untuk memastikan bahwa sumber bukan semacam spam atau mesin yang mengirim bot. Dan jika mereka menyukai apa yang mereka baca tentang situs mereka, mungkin saja mereka tertarik berbisnis dengan Anda (memakai jasa Anda atau membeli produk Anda).

Atau paling tidak mereka juga mungkin tertarik untuk memberi link keluar menuju situs kita di situs mereka. Sebagai balas budi dan usaha untuk menjalin hubungan baik sesama bloger.

5. Menjadi Otoritas

Situs otoritas adalah situs yang memuat hampir semua konten yang berhubungan dengan topik yang mereka angkat. Misalkan situs Anda membahas tentang otomotif, maka setidaknya Anda harus memublikasikan hal apapun berkaitan dengan otomotif, terutama berita-berita terhangat.

Dan cara termudah adalah mengumpulkan berbagai resource di internet tentang berita terbaru tersebut dan menjadikannya sebagai kumpulan resource dalam satu artikel utuh sehingga situs Anda benar-benar menjadi otoritas.

Tentu saja Anda harus menyertakan link keluar untuk sumber-sumber berita lain yang kontennya Anda gunakan sebagai referensi membuat konten Anda.

6. Link Keluar Berdampak Positif Bagi SEO

Bagian terbaik dari membiasakan diri menyertakan link keluar adalah berdampak positif bagi SEO blog.

Berbagai penelitian telah menunjukkan korelasi antara adanya link keluar dan hasil SERP yang lebih baik. Mereka yang memberi link keluar cenderung memenangkan persaingan.

 

Jadi kesimpulannya jangan pernah ragu untuk mencantumkan sumber referensi pada artikel yang Anda buat. Setiap kejujuran dan kebaikan yang dilakukan, bisa dipastikan akan menghasilkan buah kebaikan pula.

Sumber referensi : https://shiq4.wordpress.com/2017/04/23/menulis-menggunakan-eksternal-link/

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Keuntungan Mencantumkan Link Sumber Pada Posting Web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *