Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » ARTIKEL » Elevator Pitch Cara Memperkenalkan Diri dengan Efektif

Elevator Pitch Cara Memperkenalkan Diri dengan Efektif

(460 Views) October 24, 2023 3:59 am | Published by | No comment

Elevator pitch adalah sebuah presentasi singkat yang dapat digunakan untuk memperkenalkan diri kepada orang lain. Durasi elevator pitch biasanya sekitar 30-60 detik, atau setara dengan waktu yang dibutuhkan untuk menaiki atau menuruni lift.

Elevator pitch dapat digunakan dalam berbagai situasi, seperti wawancara kerja, pertemuan bisnis, atau acara networking. Dengan elevator pitch, Anda dapat menyampaikan informasi penting tentang diri Anda kepada orang lain secara singkat dan efektif.

elevator pitch

Tips Membuat Elevator Pitch yang Efektif

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat elevator pitch yang efektif:

  1. Mulailah dengan memperkenalkan diri. Jelaskan nama Anda dan apa yang Anda lakukan.
  2. Fokus pada poin-poin penting. Jangan ceritakan semua tentang diri Anda, tetapi fokuslah pada poin-poin penting yang ingin Anda sampaikan.
  3. Gunakan bahasa yang persuasif. Sampaikan pesan Anda dengan cara yang menarik dan meyakinkan.
  4. Berlatihlah. Lakukan latihan elevator pitch berulang kali agar Anda dapat menyampaikannya dengan lancar dan percaya diri.

Contoh Elevator Pitch Seorang Guru

Berikut adalah contoh elevator pitch seorang guru:

“Halo, nama saya [nama] dan saya adalah seorang guru bahasa Indonesia. Saya memiliki pengalaman mengajar selama 5 tahun di berbagai tingkatan, mulai dari SD hingga SMA. Saya memiliki passion untuk mengajar dan membantu siswa mencapai potensi mereka. Saya juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti klub bahasa dan debat. Saya percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan saya ingin menjadi bagian dari proses itu.”

Elevator pitch ini efektif karena memenuhi semua kriteria yang disebutkan di atas. Pertama, pitch ini dimulai dengan memperkenalkan diri. Kedua, pitch ini fokus pada poin-poin penting, seperti pengalaman mengajar dan passion untuk mengajar. Ketiga, pitch ini menggunakan bahasa yang persuasif. Terakhir, pitch ini telah dilatih dengan baik sehingga dapat disampaikan dengan lancar dan percaya diri.

Kesimpulan

Elevator pitch adalah alat yang berguna untuk memperkenalkan diri kepada orang lain secara singkat dan efektif. Dengan elevator pitch, Anda dapat menyampaikan informasi penting tentang diri Anda kepada orang lain dan meninggalkan kesan positif.

Semoga bermanfaat
Salam Inovasi Salam Implementasi

Sumber gambar : https://img.freepik.com/free-photo/portrait-female-teacher-with-yellow-files-green_140725-150930.jpg

This post was written by wisnurat
About

COE of Okeguru.Com. Teacher, Speaker, Writer, Blogger, Education Content Creator and Enterpreneur.

Tags:
Categorised in:

No comment for Elevator Pitch Cara Memperkenalkan Diri dengan Efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *